Senin, 05 November 2012

Program Biopori


Kegiatan pembuatan lubang resapan biopori yang dilakukan oleh PT Armindo CaturPratama sebagai program peduli lingkungan. Lubang biopori berfungsi untuk membantu air hujan agar dapat meresap ke dalam tanah dengan mudah. Lubang resapan biopori dibuat sepanjang 1 meter dengan diameter lubang sebesar 10 sentimeter (cm).

Sebagai percobaan lubang resapan biopori dibuat di belakang ruang QC sebanyak 35. Program biopori dilakukan sebagai partisipasi PT. Armindo CaturPratama terhadap program biopori yang dilakukan oleh pemerintah bogor sebanyak 5.250 lubang biopori di 21 kelurahan.

Setidaknya PT. Armindo CaturPratama mewakili daerah Gunung Putri. Lubang resapan merupakan investasi yang dilakukan terhadap kebutuhan air tanah. Sebagai manusia kita menggunakan air tanah untuk memenuhi kebutuhan kita terhadap air, tetapi kita tidak pernah untuk menabung kembali air yang telah kita gunakan.
Biopori merupakan salah satu investasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan air tanah yang telah digunakan. Lubang biopori juga dapat diisi oleh sampah-sampah organik (dedaunan kering) yang hasilnya berupa kompos dan dapat dipanen selama 3 bulan.

Berikut fungsi lubang biopori :
1. Mempermudah meresapnya air hujan ke dalam tanah.
2. Dapat digunakan sebagai media kompos (dedauanan kering).
3. Menghilangkan genangan air yang dapat menjadi perkembangbiakan nyamuk.

Berikut Struktur Team Biopori :


0 komentar:

Posting Komentar